Minggu, 28 Desember 2014

Jogja, MySweetEscape : Vredeburg



Ke museum kok murah banget.. gitu yang saya fikir begitu masuk ke benteng Vredeburg. Saya sampai menanyakan lagi berapa harga tiket masuknya setelah petugas di loket mengatakan Rp.2000,-, bukan karena budeg, tapi bengong..haha..takut salah denger. Pernah sih saya masuk Museum Bank Indonesia di kawasan Kota Tua Jakarta gratisan..karena emang free pass. Mungkin karena dikelola pemerintah, jadi sudah ada anggaran untuk pemeliharaannya.



Setelah membayar dua rebu saya menerima tiket yang tercetak di kertas berwarna yang bagus seperti di undangan.. dari kertas tebal dan bolak balik (btw, tiketnya masih saya simpen saking bagusnya hee..)




Masuk ke dalam benteng ternyata bersiiih dan asriii..banyak burung burung seliweran di teras teras bangunan, tenang banget. Sebelah kanan masuk ada ruangan diorama 1, di terasnya terdapat miniatur pualu Jawa dan lemari lemari kaca tempat dipajang temuan arkeologi di benteng tersebut.







Ruangan diorama 1 bagus dan terawat, disana terdapat diorama kejadian kejadian semasa dulu beserta plat keterangan di luar lemari kaca. Sebenarnya ada touch screen di setiap sudut untuk mencari info, tapi sepertinya ada perbaikan sehingga tidak bisa digunakan.
Saya cuman masuk ke ruangan diorama 1 karena waktu itu ruangan di seberangnya yang diorama 2 sepertinya ada perbaikan jadi agak berantakan di depannya.
Hanya duduk duduk saja dan mencoba naik ke benteng yang terletak paling belakang juga sudah menyenangkan banget karena sangat bersih dan tertata rapi. 


Sewaktu disana banyak anak anak sekolah yang juga berkunjung, ada juga yang sibuk sengaja ke sana mau foto foto..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar