Minggu, 28 Desember 2014

Jogja, MySweetEscape : Jalan jalan singkat ke Kota Gede dan Coklat Monggo

1. Coklat Monggo Showroom
Showroom Coklat Monggo jadi salah satu tempat yang akan dikunjungi saat berencana ke Jogja. Sebenarnya ada outlet outlet coklat monggo ini di Jogja, tapi memangnya kepingin jalan jalan ke Kota Gede juga sekalian karena kayaknya tempatnya bagus, maka dari Vredeburg cuss lah pigi ke Kota Gede naik sepeda motor. Mampir bentar makan siang di bakso, kemudian muter muter karena salah jalan, nanya nanya ternyata salah juga, dan akhirnya setelah kelewatan jauh akhirnya sampai juga di Purbayan Kota Gede tempat showroom Coklat Monggo.

pintu masuk showroom
showroom
inside




ngisi buku testimoni pengunjung..


dekorasi luar showroom yang lucu lucu

ada photo both juga..lucuu..^^
Di sini aku membeli coklat paket yang lagi promo terdiri dari 4 coklat ukuran kecil dengan harga lebih hemat sekitar 7rb, dan coklat rasa durian, rasa mangga dan kulit jeruk buat oleh oleh.
Di sana juga kami diminta mengisi kuesioner setelah nyicip coklat rasa rendang yang merupakan produk baru mereka. Koment saya : rasanya lumayan sih gak terlalu terasa rendang lebih berasa kayu manis, tapi aku lebih suka coklat yang rasa buah.

Karena ini bulan Desember dimana mana dekorasi jadi bertema Natal..pohon dan lampu lampu seri kelap kelip bertebaran.
Di luar showroom ada photo both yang lucu bertema mudik hihi..dan beberapa yang juga bagus dipake buat foto foto..
Kalo sempet berkunjunglah ke showroom yang di Kota Gede karena tempatnya asik.

2. Masjid Gedhe Mataram

Jadi ceritanya pas di jalan kami melewati tempat ini, seperti pura pura gitu dari depannya, tapi ada plank bertuliskan Masjid Gedhe Mataram. Akhirnya dalam perjalanan pulang dari Monggo mampir ke sini nih.
Ternyata di dalam mesjidnya besar dengan halaman yang juga luas. Selain Masjid ada lagi tempat seperti makam Raja yang bisa dikunjungi hari hari tertentu saja, berbeda beda buat cewek dan cowok harinya, dan harus pake baju khusus juga (sampai sini sebenarnya gak bisa nerima, hehe..ngapain ada tempat gituan di belakang mesjid gituu..tapi ya sudahlah diambil positifnya aja)
Kata yang jaga, orang orang besar dan pejabat sering mampir berdo'a di makam tersebut..aaww..


setiap pintunya berbentuk seperti pura begini..



 
2 cowok ini asik melukis bangunan di belakang..



bunga bunga ini sepertinya sesajen..entah apa lah..terletak di depan pintu makam yang dikunci

Tidak ada komentar:

Posting Komentar