Rabu, 07 Mei 2014

"Kotabaru at the first sight"

Kotabaru merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan, dan termasuk Kabupaten yang paling jauh jarak tempuhnya dari ibukota Provinsi.
Terus terang aku sendiri belum pernah sekalipun pergi ke kota ini, jadi begitu ada tawaran untuk pergi dalam hal pekerjaan aku memilih untuk ke sini.
Untuk menuju Kotabaru kita harus menempuh perjalanan sekitar 6 jam lebih dan dari Kabupaten Tanah Bumbu kita harus menyeberang menggunakan fery sekitar 1/2 jam.
Jalan yg dilewati setelah penyeberangan tidak begitu bagus, berlubang disana sini karena banyak angkutan barang yang lalu lalang seperti truk dan mobil box.
Kotabaru merupakan kota Pelabuhan yang maju, jalur perdagangan dari dan menuju ke sana tidak pernah sepi.
Memasuki kota lumayan rapi dan bersih, melewati jalanan yang turun naik karena berada di daerah pegunungan.
Monumen lambang Kotabaru
Saat malam tiba kita bisa menikmati nya di siring laut yang lumayan rame karena ada bermacam macam org berjualan dan hiburan anak anak juga. Di sini banyak warung warung pinggir siring yang menyajikan menu makanan laut..yg pastinya ikan dan hsl laut lainnya seger banget dan masakannya juga enak lah mungkin karena ikannya segar yaa.. harganya juga murah.. kami sampai membungkus bawa pulang berbagai macam masakan kepiting.. ^^ for our happy tummy.. jiaaah..
Siring Laut , ini malam saat kami baru sampai di Kotabaru

Pasar malam di siring

Pantai Gedambaan, Sarang Tiung Kotabaru

felt the fresh air n sunshine..
Begitu habis bertugas di dinas kesehatan Kotabaru, kami berkemas mw pulang ke Banjarbaru. Tapi sebelumnya kami pergi ke Pantai Gedambaan di Sarang Tiung, sekitar setengah jam dari kota..
Pantainya indah dan bersih karena kurang bnayak juga orang yang berkunjung ke sini, atau mungkin bisa juga karena kami di sana pada hari kerja.. :D

harus nyicipin bakaran di siring ini.. nyummi, murah ikannya segeeer banget..

Ikan, Kepiting dan teman teman siap dinikmati.. ^^
Sebelum pulang kami juga sempatkan mampir ke pasar ikan..melihat ikan yang segar segar dan pastinya membeli juga.. sampai terpaksa membeli box ice untuk memasukkan ikannya karena perjalanan menuju ke Banjarbaru memakan waktu yang lama..
ke pasar ikan..ikannya langsung dinaikin dari kapal penangkap ikan yg berlabuh

ikannya segeeer..
Akhirnya karena kami kebanyakan mampir kami ketinggalan fery terakhir di penyeberangan..:)) Kami harus mengantre panjaaang untuk menyeberang dan ketinggalan, hrs menunggu giliran fery yang berangkat jam 2 malam..hhffhh..
Seharusnya besoknya kami sudah masuk kerja karena perkiraan kami sdh sampai paling tidak malam di rumah, tapi kami baru sampai jam 8 pagi di banjarbaru..dan akhirnya kami minta izin untuk bolos bersama sama..maaf ya pak bos.. ^^