Minggu, 10 Mei 2015

Trip to Karimun Jawa : "Jepara"

Liburan kali ini memang udah di rencanain jauh hari, makanya dari Februari udah ngajuin buat cuti.

Dari yang rencana berangkat lebih 10 org tau2 pada gak jadi karna gak dapet cuti, akhirnya menciut jadi tinggal ber5 yang berangkat.

Kebetulan aku paling rajin ngatur jadwal buat itenerary liburan, soalnya harus diperhitungin berapa hari total perjalanan, nginap dimana aja, transportasi apa aja sampai ke perkiraan biaya..haha..ampuuun deh..

Karena kota terdekat ke Jepara tempat kapal bakalan nyebrang ke Karimun Jawa itu adalah Semarang, jadi destinasi pertama kita ya Semarang.
Nggak enaknya, kita nggak bisa milih jam buat pesawat ke semarang
karna adanya cuma sekali sehari yang langsung.
Kalo yg transit Jakarta ada sih pagi, tapi yang pasti harganya berkali2 lipat (ceritanya nge hemat..iyalah^^).

Singkatnya kita nyampe di Semarang pukul 14.30 wib dan udah ditungguin sama sopir mobil carteran kita (disini nyarter karena takutnya kalo mesan travel yg jam jam an gak bisa tepat waktu nyampenya bisa ketinggalan donk). Setelah sebelumnya masuk kota dulu karena aku dengan kawanku yg satu dari karjaw bakalan lanjut ke dieng jadi mw beli tiket bus dulu takut nggak kebagian kursi ^^

Lanjuuuut, perjalanan menuju Jepara sebenarnya ada sedikit macet
di sana sini, kalo lancar katanya sekitar 2 jam aja.
Melewati Kudus dan Demak baru masuk gerbang kota,
eeehhh..ternyata di depan lapangan takraw kami kemacetan karena ada perbaikan jalan. Setelah nunggu beberapa lama,
akhirnya Pak Kemon memutuskan buat jalan muter agak jauh tapi lancar..Maksud hati ketemu sunset di penginapan, eh ternyata jangankan sunset, nyampe aja kami udah jam berapa ya itu..haaa...
untung sebelumnya udah pesan penginapan.

Jepara

Jepara itu kota ukir..
sepanjang jalan banyak showroom yang memajang barang-barang dari jati yang diukir. Konon jati nya gak dari Jawa, malah didatangin dari Sulawesi.
Itu kenapa ukiran jati Jepara pas nyampe di Kalimantan harganya selangit soalnya dari bahan baku aja udah nyebrang2 pulau

Jepara juga kota kelahiran RA.Kartini...yaaay...kebetulan kita berangkat kan April 23 tuh..masih berasa suasana Kartinian..hihi..

wefie dolooo...

Nah penginapan yang udah kita pesen ini bernuansa Bali,
letaknya di lingkungan Pantai Kartini,
deket banget sama Patung Kura-kura raksasa.
Di lantai 3 nya ada tempat nongkrong nongkrong buat ngeliat sunset ato sunrise ato sekedar nyantai aja.
Karena nyampe udah kemaleman juga, ke atas pun nggak keliatan apa-apa akhirnya kami mandi dan langsung tidur.

Kamarnya meski nggak terlalu besar, cukuplah.
Dilengkapi AC dan Kamar mandi dalam.
Di luar kamar tidur juga tersedia galon dengan teh, kopi dan gula bila ingin membuat minuman sendiri. Sayang cuma satu malam di sana padahal asik juga kayanya stay di sana..hehe..
tarifnya pun nggak mahal.

Besoknya pagi-pagi banget udah siap-siap mandi dan nongkrong di atas. Sempet ngeliat sunrise yang malu2 munculnya, dan sempet kenalan sama penghuni penginapan lainnya yang pas naik juga..

Kapal kami berangkat jam 09.00 wib, tapi kami harus ngumpul di Pelabuhan pukul 08.00 wib, jadi barang udah disiapin buat diangkut.
Karena kepagian kami jalan-jalan dulu ke patung kura-kura
sama pantai Kartini. Setelah puas foto-foto kami balik penginapan, check out terus sambil menuju pelabuhan mampir deh sarapan di warung-warung yang banyak sepanjang jalan.

tempat nongkrong2 di lantai 3 homestay

keliatan patung kura-kura dari lantai 3 penginapan..

(Homestay Kotabaru, Reservasi 085226622704/PIN BB 7FFBBB81)
(carter mobil ke Jepara : Kemon Muhaimin 08122514242)
lanjut di tulisan berikutnya soal Karimun Jawa..yaaa...