Jumat, 14 November 2014

LOST IN BATAVIA : Last Day " Ketinggalan KTP"

Hari terakhir di Jakarta sebenarnya mau silaturahmi ke temen yang ada di Jaktim, tapi kayaknya gak jadi berhubung udah capek juga jalan-jalan beberapa hari ini, terus masih jetlag (penyebabnya karena beberapa hari ini naik kapal, bus, dan kereta, padahal biasanya naik motor kemana mana.., berasa goyang-goyang gimanaaa gituu..). Untung belom ngehubungin temen itu jadi dia gak sengaja nunggu nunggu, next time ya dear..

Akhirnya aku mutusin buat nemuin kenalan di Kompas Gramedia yang kebetulan beberapa hari kemaren kita udah bikin janji gak jadi terus ketemu. Whatsapp an dulu, jangan jangan lagi sibuk..eh ternyata bisa pagi pagi jalan ke sana..lagi nggak ada janji.
Sebenernya saya nih gak enak ngganggu orang kerja..iyalaah pagi pagi ke kantor orang ngapain coba..haha..tapi berhubung siang udah mau ke bandara (jam 16.25 jadwal pesawat balik) ya udahlah..ketemuan bentar gak pake lama..

naik ojek aza biar gak kemacetan..ternyata panas ya..dan lagi kembali kejadian 2 tahun yang lalu terulang. Saya salah mampir lagi. Jadi kantor Kompas Gramedia itu ada 2, yang di jalan Palmerah Selatan sama Palmerah Barat..2 tahun yang lalu saya salah mampir juga di Palmerah Selatan..naaah..masa saya salah lagi untuk yang kedua kalinya..tapi kenyataannya begitu deeh..udah ditinggalin pula sama tukang ojek..
Untung jalannya itu gak terlalu jauh..lewat belakang semua perkantoran Kompas disana..ada Kompas TV juga..akhirnya nyampe juga.
Nah begitu masuk kan di resepsionis ditanyain udah ada janji dan lain lain, terus dikasih id tag visitor yang dituker sama KTP.

Pas masuk, kantornya agak meriah dengan dinding dinding yang penuh dengan lukisan..ternyata lagi ada pameran lukisan temen temen yang kerja di sana, mereka ilustrator yang bikin bikin gambar di cover buku buku terbitan sana.

Tempat ketemuan kita di ruang tamu kantor Elex Media di lantai 2 (kalo gak salah ingat..) naik dan masuk tanpa ada halangan, karena kebetulan pintunya terbuka (masih ada keluar masuk pegawai..kan masih pagi) kalo pintunya nutup saya gak paham bukanya soalnya konon harus nge scan id buat ngebuka.. (maklumlah katro..haa)

dengan Bunda Linda Razad di ruang tamu Elex

another corner pose..
sambil nungguin orang pembukaan pameran, foto foto dulu

arts
Ketemu sama ibu Linda Razad, beliau ini editor di Elex. Sebenarnya kenal dari temen ke temen gitu..kalo kita panggilnya bunda. Bunda ini baik banget kalo saya ke sana pasti di kasih buku..tau aja kalo suka mbaca..hee..makasiih ya bun..
Singkat kata ngobrol ngobrol..trus kita turun deh, eh ternyata pameran di bawah lagi pembukaan jadi gak bisa lewat..akhirnya kita foto foto aza sambil ngedengerin si bapak ngomong..
Emang sudah banyak pengalaman hidup ya..orang-orang ini omongannya enak banget di dengar seperti "ketika hujan setelah kemarau, kita bisa menikmati bebauan tanah yang tersiram air hujan..bla bla bla.." (nyesel gak ngerekam, jadi gak ingat deh dia ngomong apaan..pokoknya dalem deh maknanya..
Trus ada juga si bapak yang setelah berumur 53 th (kalo gak salah) baru mulai suka melukis ngomong kalo "gak pernah ada kata terlambat buat memulai sesuatu yang akhirnya akan kita sukai dan bisa merubah hidup kita juga"
udara dan sumber kreativitas.. bahasa orang seni berbeda dengan bahasa orang biasa

Setelah acara sudah mulai bergeser ke arah yang lain kami jadi bisa lewat, mampir bentar liat liat buku di toko nya yang ada di lantai itu.. (psst..saya ini gak bisa keluar toko buku tanpa menenteng buku, pasti ada aja yang kebeli, mengingat koper yang udah dikunci, akhirnya beli cuma 2 buku). Kemaren kemaren waktu baru nyampe bunda Linda udah ngasih info ada pameran buku di istora, deket kan tuh sebenarnya..tapi gak sempet sempet ke sana, kalo udah malam males jalan..untung gak ke sana..haha..bakalan bawa buku banyak ntar..

Karena masih pagi saya jadi mikir mau kemana lagi ya sebelum ke bandara..yang gak pake beli beli barang lagi soalnya serius koper udah dikunci, gak boleh dimasukin apa apa lagi..:)
Bunda ngusulin jalan jalan di mall aza katanya, yang paling deket Plaza Senayan ato Senayan City..okke deh mikir gitu juga sih tadinya..pas kebetulan habis bayar buku ada taksi lewat di depan..ya udahlah dipanggil, naik taksi lah saya.
baru nyadar id visitor nya lupa dituker dengan KTP lagi ><

Udah hampir nyampe nih, saya buka tas mw ambil duit buat bayar taksi...aaaww..ternyata saya masih pake id visitor saya..haaa...berarti KTP saya ketinggalan donk..waduuh..mw putar balik nanggung udah nyampe, ya udah saya putuskan buat mampir sekalian pulangnya. Daan akhirnya dalam perjalanan pulang mesti mampir nuker KTP saya dulu deh..hehe..untungnya gak muter muter jalan..
Beruntung pas saya pulang dan ke bandara gak kena macet berlebihan, padahal saat itu ada demo FPI katanya pas googling, sama demo BBM di istana..waduuh..pantes waktu baru datang saya tanya ke sopir taksi, lagi rame apa di Jakarta Pak, jawabannya belom ada demo sih Mba..kalo ada demo baru rame..haha..
Jakarta ku oh Jakarta..

Banyak pe er buat Bapak Ahok, dan semoga beliau bisa memimpin dan membawa Jakarta menjadi lebih baik..dari pembicaraan dengan mereka mereka di jalan sepertinya orang orang ini mendukung dan sangat berharap pada Ahok juga Presiden Jokowi.
Mari kita juga ikut mendukung semua yang menuju kebaikan, ikut berdoa Indonesia menjadi lebih baik, dan berhenti memikirkan diri sendiri..berfikirlah untuk kebaikan rakyat..

#btw perjalanan 6 hari di Jakarta ini adalah rekor berjalan kaki paling banyak selama beberapa bulan terakhir hidup saya..okke agak lebay..tapi bener..saya paling lama jalan kaki di treadmill 35 menit, seminggu paling 2x (belakangan udah jarang lagi), sedang ini hampir tiap hari saya jalan paling deket 1 km..^^tapi seru dan gak berasa capek capek amat ternyata..