Jumat, 14 November 2014

LOST IN BATAVIA : Day 5 "Gak nanya (sok tau) Sesat di Busway"


Menyambung cerita pulang dari Bogor,
Ini awal cerita tersesat di sore hari yang panas itu..haa..
Tanpa mikir nanya saya langsung naik kereta jurusan Jakarta kota di jalur 1, padahal saya ngeliat ada kereta lain jurusan Jatinegara di jalur 7 (kalo gak salah ingat ya..)
Padahal saya duduk lamaaa nunggu kereta jalan karena belom jam nya emang, pas udah lewat Depok sih baru merhatiin jalur kereta yang terpampang di atas pintu masuk kereta kalo ternyata yang ke Jakarta Kota gak lewat stasiun Sudirman, yang lewat stasiun Sudirman adalah KRL yang ke Jatinegara. 
Okke, karena ini berpengaruh terhadap transportasi yang akan saya gunakan selanjutnya saya mulai browsing jalur busway dari stasiun Jakarta kota, naik busway sekali aja sih ke Sarinah yang koridor 1 (sebenarnya saya agak bingung dengan jalur jalur ini, tapi jalan aja terus..haha)

Di bawah ini ada peta rute KRL yang saya dapat barusan di internet, harusnya kalo mau mampir di Sudirman saya harus naik kereta yang jalur oren itu, sedangkan saya naik yang jalur merah :D

jalur kereta yang di atas pintu masuk
suasana dalam kereta gerbong khusus wanita

Stasiun Juanda exit gate
Setelah sambil di jalan sambil browsing browsing jalur akhirnya saya memutuskan mampir di Stasiun Juanda soalnya menurut google halte busway nya langsung ada di depan..
Langsunglah ke halte, trus nanya pas masuk gate "kalo mau ke Sarinah saya naik yang kanan apa kiri?"
"Lewat Harmoni mba, yang kanan" kata si Mas yang jaga gate..nah lhooo..bukan salah aku kalo misunderstanding, dan bukan salah masnya juga ^^
Pas masuk tj yang ke harmoni penuh banget, jadi gak bisa sambil browsing browsing jalur transjakarta nya..udahlah ngikut aja pikir ku..ternyataaa...kok berasa tambah jauh..mikirnya..ya udahlah ntar juga berhenti..haha..iyyya berhenti nya di Jakarta barat terminal Kalideres :D 
Mesem mesem bingung dan ternyata ada temen yang tersesat bareng, dia nanya ke kondektur, kata kondektur mestinya tadi mampir di Harmoni tuker busway..astagaaaa....baru ngerti aku maksudnya si Mas di halte tadi..lewat harmoni itu maksudnya saya turun di Harmoni, terus tuker busway yang koridor 1 (btw saya nggak nanya, cuman denger si mbak dg temennya yang tiba tiba panik begitu nyampe terminal Kalideres..)
Aku sih nggak panik, balik aja lagi naik busway berikutnya dari Kalideres ke Harmoni, sekarang nggak boleh salah lagii..
Satsiun Juanda lobby, di depannya udah halte busway

halte busway Juanda
Pas asik nunggu di Kalideres sambil browsing, ternyata Harmoni itu halte transit. Pas nyampe Harmoni langsung turun trus bengong liat orang sejibun nungguin busway (saat itu sudah sore, dan hari Minggu siih bukan hari kerja, rame juga ternyata). Naaah...saya kembali buta arah..ke kanan apa ke kiri, yang di kanan tulisannya kota yang di kiri tulisannya Blok M, bolak balik ke kanan dan ke kiri terus ngamatin peta di atas pintu hihi...berasa bego amaaat deeh..akhirnya saya masuk yang Blok M sambil Bismillah..udah sore boo..masih di jalan aja..
pas ngelewatin halte halte selanjutnya sepertinya bener nih..horeee...sampai juga...Alhamdulillah...jalan ke penginapan sambil senyum senyum sendiri..pengen ketawa ngakak sebenarnya...haaa...

#kalo mau jalan dan nggak tau jalan bener bener nanyanya yaaa...haha...
#tersesat asik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar