Jumat, 06 Mei 2016

Pejalan ala Perjadin :"Kota Kandangan"

Sebelum saya lupa, mau review penginapan bagus di Kota Kandangan..bersih, murah dan etnik.. dengan fasilitas standar seperti air panas, TV dan AC
Ketika beberapa saat yang lalu kami perjalanan dinas ke kota ini, kami kerepotan mencari penginapan, karena sebelumnya jarang sekali menginap di kota ini.
Oleh teman yang kerja di Dinas Kesehatan kami di ajak ke Wisma Hamawang..
Tempatnya tidak jauh dari pusat kota
Dengan nuansa warna hijau di sekeliling bangunan, tempatnya juga lumayan asri. Ada dua bangunan di dalam pagar wisma ini. Bangunan rumah banjar yang juga berfunsi sebagai resepsionis dan bangunan penginapan yang hanya memiliki 6 kamar, 
3 kamar di masing-masing lantai. 
Bangunan rumah banjar yang terbuat dari papan ulin ini masih dipertahankan setengah dari keasliannya sehingga menarik sekali dilihat dari luar (mengingatkan akan rumah nenek jaman kami anak-anak), dimana rumah dibangun dengan tiang-tiang yang tinggi sehingga di bawah rumah bisa dipakai buat bermain anak-anak (bangunan yang ini nggak setinggi rumah dulu) Bentuk bangunan seperti ini sekarang jarang digunakan sebagai rumah.



bangunan rumah tempo dulu yang dijadikan resepsionis

bangunan penginapan
Kabupaten yang beribukota Kandangan ini termasuk kota yang sering dikunjungi para petualang karena wisata alamnya yang cantik contohnya seperti Loksado..jadi penginapan ini mungkin bisa jadi alternatif buat menginap sebelum ke Loksado..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar