Senin, 14 April 2014

Yogyakarta, My Sweet Escape





Yogyakarta..always be my favorite place to explore
dari jaman kapaaan sdh beberapa kali ke yogja, karna dulu adik mama kerja di sana.
Dulu kami pergi ke Yogja naik kapal..sudah lupa berapa jam baru nyampe, nyampe nya pun di Semarang, harus naik bis lagi ke Yogja, tapi itu jaman aku masih SD kalleee... bareng mama, nenek dan tante tante sekalian..
Pernah juga pergi dengan ayah, adik dan spupu ku..kami ke Borobudur dan Parangtritis..

Pergi ke Yogja pas adikku lagi Praktek Kerja Lapangan, aku pergi ke sana lewat Surabaya n' it was my alone first flight 
dari Surabaya aku dijemput travel yang membawa ke Yogja sekitar 7-8 jam perjalanan
Alhamdulillah ketemu teman seperjalanan yang asik jadi tidak terlalu terasa lamanya perjalanan itu..aku ingat namanya Nita "karena nama kami sama" :D dan dia juga yg menunjukkan jalan tujuanku pada sopir travel.
Pada waktu itu kami cuma city tour, kalo nggak salah waktu itu ada acara Hari Kemerdekaan, jadi rame banget acara di alun alun..
Kami jalan jalan di sekitar benteng Vredeburg, menikmati pemandangan bangunan tua di sekitarnya ^^ take many pict, nge mall..
Pada kesempatan lainnya aku ke Yogja (waktu itu adikku sudah kuliah di Yogja), kami jalan jalan ke merapi ( saat itu pasca erupsi merapi tahun berapa yaa..yg ada relawan meninggal dalam bunker..), Kali Kuning, Malioboro pastinyaa.. (must visit place ever..hahah..) Kampus Universitas Islam Indonesia kebetulan kampus adik aku, dan ke tempat tempat makan ala mahasiswa.. 3M kata nya : Murah Meriah Muntah..hahah..dan suer.. the taste was not bad, nyummy n cheap.
Kemudian pas adikku sakit kena wabah Hepatitis aku juga ke sana, tapi gak kemana mana..haha..cuman di rumah sakit aza, ada jalan ke mall doank nyari makan..

(terpaksa utk moment ini pake foto scan an berhubung leptopnya rusak n semua file foto hilang.."(






ini sumpah udang bakar madunya enak banget..tapi udah lupa dimana tempatnya..huhu..

Then,
Tahun 2010 aku liburan ke Singapura, dengan rencana pulang dari sana langsung ke Yogja lagi karena masa cuti ku masih beberapa hari lagi. Rencana nya gagal karena ternyata penerbangan ke Yogja dibatalkan akibat adanya letusan merapi dimana sampai kota pun tertutup abu vulkanik.

Tahun 2012, aku dapat tugas menghadiri acara di Hotel Inna Garuda Yogjakarta selama 3 hari, in fact, acaranya cuman 2 hari siih, yg full 1 hari. Ini rombongan dengan teman teman dari Dinas juga..
Begitu dtg pagi kita udah jalan jalan lagi keliling Yogja..waktu kita manfaatin banget dan bukan aku namanya kalo didn't have any plan to escape..^^
Kebetulan ada teman lumayan akrab yang sedang ngambil S2 di UGM, jadilah kita jalan jalan berdua sampai akhirnya diriku juga nginap di rmh kostnya satu malam. Kita jalan jalan ke Taman Pelangi di Monjali, dan Sunday Morning di UGM juga pergi ke Festival Jepang yang kebetulan lagi ada acara.

just artistic

 
Mirota Batik Malioboro

Taman Pelangi Monjali

 Sunday Morning UGM

cosplay (what anime character it is? ^^)

Festival Jepang Yogjakarta

Pengalaman lucu yg mw ak share juga waktu di Yogja, pernah waktu itu kami sekeluarga makan malam lesehan di daerah Malioboro, banyak kan tuuh pengamen jalanan..nah ada yg mampir ke meja kami dan suaranya baguus banget..serasa dengerin Iwan Fals lagi live concert..jadi kalo di Banjarmasin ada org ngamen kita kasih 1000 atau lebih di tengah tengah lagu dia pasti lgs ngacir atau maksimal nyelesein 1 lagu itu..naah akibat suara si mas nya ini bagus banget jadilah kita ngasih 5000..then..ada kali dia nyanyi satu album soalnya pe kita selesai makan dia nyambung terus nyanyinya..kalo satu lagu dihitung 500 berarti 10 lagu donk 5000.. :D :))
Dan kejadian hampir sama dialami adikku waktu dia PKL jaman dia SMA. Dia dan temen temen lagi naik bus dan ada pengamen..begitu dia nyodorin topi tempat recehan adikku dan temen temen pada masukin 1000 ke dalamnya, eh pengamennya malah menghampiri trus bilang gini "Mba, lain kali ngasihnya 500 azah, kebanyakan" eeehhh...bengong kaaan..tapi itu udah beberapa tahun yg lalu lhooo...

Yogyakarta..never enough time to stay
Like Kla Project song.. " suasana Yogja.. " selalu rindu untuk kembali ke kotamu.. ^^





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar